Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2018] Menatap Nomor Individu
17 Juli 2018
[Asia Junior Championships 2018] Menatap Nomor Individu
 
 

Ajang Asia Junior Championships 2018 nomor beregu baru akan berakhir besok (17/07). Namun tim Indonesia terpaku di babak empat besar setelah kalah dari tim China 1-3. Kini tim Indonesia menatap nomor individu atau perorangan yang akan dimulai 18 Juli hingga 22 Juli mendatang di GOR Jaya Raya Sport Hall Training Centre.

Di tempat yang sama tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara melalui pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadanti. Sebagai juara bertahan pasangan ini akan kembali diharapkan menjadi juara.

“Kita berharap nomor-nomor ganda terutama ganda campuran untuk meraih gelar juara,” tutur wakil manajer tim Indonesia, Ricky Subagja.

Pasangan China Guo Xinwa/Liu Xuanxuan tentu saja akan menjadi salah satu calon lawan terkuat bagi Rehan/Siti. Prestasi pasangan China tersebut diantaranya menjadi juara di Lingshui China Masters 2018. Sementara pelatih tunggal putri Jeffer Rosobin meyakini anak didiknya tetap berpeluang meskipun tidak diunggulkan.

“Peluang cukup baik dengan kemenangan yang diraih Putri Kusuma Wardani atas Chaiwan di beregu menjadi buktinya,” ujarnya.

Pittayaporn Chaiwan memang bisa menjadi salah satu barometer di tunggal putri. Ia saat ini menempati peringkat satu dunia Junior saat ini. Kemudian Wang Zhiyi merupakan ancaman lainnya. Pemain yang mengalahkan Putri di semifinal beregu ini merupakan peringkat ke-2 dunia kategori Junior. Selain kedua nomor, tiga nomor lainnya punya peluang yang sama untuk merebut gelar juara.