Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Posisi Imbang 1-1
03 Desember 2019
[SEA Games 2019] Posisi Imbang 1-1
 
 

Untuk sementara kedudukan antara tim beregu putri Indonesia dengan Thailand sama imbang 1-1. Kedua negara ini saling bertemu pada babak final cabang olahraga bulutangkis di ajang SEA Games 2019 hari ini (3/12).

Indonesia diawal pertandingan harus tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi motor penggerak tim Indonesia gagal mendulang kemenangan. Gregoria kembali harus mengakui ketangguhan pebulutangkis nomor satu Thailand Ratchanok Inthanon. Gregoria sebenarnya sempat mencuri perhatian usai kalah di game pertama dengan 13-21. Game kedua bisa ia ambil dengan 21-12. Namun sayang ia harus menelan kekalahan di game ketiga dengan 14-21.

Pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu tampil sebagai penyelamat. Pasangan dadakan ini justru bisa mengambil angka kemenangan dari partai kedua. Ketut/Apriyani membungkam ganda Thailand Rawinda Prajongjai/Putitta Supajirakul dengan 21-17, 21-18.

Bersyukur alhamdulillah, kami dikasih menang, bisa menyumbangkan poin dan dijauhkan dari cedera. Kami tadi berusaha maksimal saja. Semoga dengan kami bisa ambil poin, teman-teman setelah kami juga bisa termotivasi untuk berjuang mengambil kemenangan,” ujar Apriyani kepda badmintinindonesia.org

Lawan kami merupakan pasangan baru, kami juga pasangan baru. Jadi kuncinya banyakin komunikasi saja. Saling memahami harus apa di lapangan, arahnya gimana dan mau kemana. Kami belajar dari pertandingan sebelumnya,” sambungya.

 

Indonesia masih memiliki peluang melalui partai ketiga yang mempertemukan Fitriani dengan Busanan Ongbamrungphan. (AR)