Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Audisi Umum 2019] Pencari Bakat Melihat Banyak Talenta Di Tanah Kelahiran Tontowi Ahmad
09 September 2019
[Audisi Umum 2019] Pencari Bakat Melihat Banyak Talenta Di Tanah Kelahiran Tontowi Ahmad

Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Satria, Purwokerto, saat ini tengah memasuki hari kedua, Senin (9/9) dan memasuki tahap kedua turnamen. Menurut para pencari bakat, sejak tahap pertama screening kemarin, Minggu (8/9) di tanah kelahiran pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad ini, banyak sekali atlet bulu tangkis muda bertalenta.

Hal itu disampaikan oleh salah satu tim pencari bakat, Engga Setiawan yang juga merupakan pelatih tunggal putra PB Djarum.

"Untuk tahun ini saya sendiri sedikit 'Pusing` Soalnya baru babak awal sudah banyak peserta yang terlihat mempunyai kemampuan lebih, dan kami jadi harus semakin teliti lagi," tutur Engga.

"Dari segi teknik pukulannya kebanyakan sudah mulai benar, megang gripnya sudah pas, mainnya sudah mulai kelihatan pintar dan sudah punya strategi. Meskipun di usia muda seperti ini kita tahu mereka itu strateginya datang dari naluri," papar Engga.

Lebih lanjut Engga pun mengungkapkan, bagi para peserta yang belum berhasil pada rangkaian audisi umum yang kedua tahun ini jangan berkecil hati, dan kesempatan masih terbuka lebar pada kesempatan berikutnya di sisa tiga kota audisi umum tahun ini, yaitu Solo Raya, Surabaya, dan Kudus.

"Untuk yang belum berhasil lolos, jangan berkecil hati karena kesempatan masih terbuka. Masih ada beberapa kota lagi untuk kembali turun di audisi umum," pungkas Engga. (ah)