Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Kejuaraan Bulutangkis Macau Terbuka 2007
26 September 2007
Kejuaraan Bulutangkis Macau Terbuka 2007

Macau Polytechnic Institute Multisport Pavilion, akan menjadi saksi sejarah diadakannya turnamen bergengsi, Macau Open Badminton Championships 2007 yang berlangsung mulai dari 2 - 7 Oktober 2007. Turnamen bulutangkis tahunan yang dikelola oleh Badminton Federation of Macau (BFM) ini, di gelar pertama kali di tahun 2006.

Pada waktu itu pemain yang menjuarai di cabang Tunggal Putra adalah Lin Dan dari China. Berikutnya terdapat pemain asal Belanda, Meulendijks Judith sebagai juara pada nomor Tunggal Putri. Di nomor Ganda Putra, pasangan Fu Haifeng/Cai Yun dari China pun berhasil keluar sebagai juara. Begitu juga pada nomor Ganda Putri, juaranya pun juga berasal dari China, Gao Ling/Huang Sui. Sementara pada Ganda Campuran, juaranya adalah Laybourn Thomas/rytter Juhl yang berasal dari Denmark.

Pada turnamen Macau Open 2007 kali ini, BWF mengkategorikannya dengan level GP Gold yang mana berhadiah total sejumlah US$ 120.000. Indonesia pun telah menyiapkan para pemain terbaiknya untuk diturunkan di Macau Open 2007 nanti. Sejumlah nama seperti, Taufik Hidayat, Ari Yuli Wahyu Hatanto, Andre Kurniawan Tedjono, Ardiyanti Firdasari, Luluk Hadiyanto, Alvent Yulianto, Markis Kido, Hendra Setiawan, Nova Widianto, Liliyana Natsir, dan masih banyak lainnya yang di harapkan dapat menguatkan posisi Indonesia di mata internasional. Mari kita dukung bersama perjuangan pemain-pemain Indonesia demi meraih gelar juara Macau Open 2007!