Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open 2018] Ganda Putra Bertahan
11 Mei 2018
[Australian Open 2018] Ganda Putra Bertahan
 
 

Indonesia masih memiliki peluang untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Australian Open 2018. Dua ganda putra Indonesia masih bertahan sampai dengan babak perempat final. Kedua ganda putra andalan Indonesia ini kemarin (10/5) mampu melepaskan diri dari babak kedua.

Pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto masih lebih baik dari Pakin Kuna Anuvit/Natthapat Trikajee. Dalam tempo hampir setengah jam, unggulan pertama asal Indonesia menang dua game dengan kedudukan akhir 21-17. 21-17.  Langkah Berry/Hardianto juga diikuti oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Penunggu unggulan kedua ini malah mendapat kemenangan lebih cepat dari pasangan Australia Jonathan Sun/Yu Zhang dengan 21-14, 21-5.

Hari ini (11/5) di babak delapan besar, Berry/Hardianto akan bertemu dengan pasangan dari Jepang Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto. Berry/Hardianto yang saat ini ada di peringkat 17 dunia belum pernah bertemu dengan ganda Jepang berperingkat 158 dunia. Berry/Hardianto tetap harus waspada karena umummya para pemain Jepang memiliki karakter permainan yang terkenal ulet.

Sementara itu Pasangan Wahyu/Ade akan berhadapan dengan ganda dari Korea Choi Solgyu/Seung Jae Seo. Pasangan inilah yang menghentikan ganda muda Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dengan angka ketat 23-21, 21-19.

Dua pemain senior Indonesia Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro menjadi wakil Indonesia di babak perempat final. Di bagian putri, hanya tersisa Yulia Yosephin Susanto. (AR)