Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2020] Dua Ganda Putra Terus Melaju
22 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Dua Ganda Putra Terus Melaju
 
 

Hasil pertandingan babak pertama Thailand Masters 2020, pada sektor ganda putra memastikan dua wakil Indonesia terus melaju ke babak dua. Ke dua wakil Indonesia itu adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Laga babak pertama yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok (22/1) tadi. Bagas/Fikri terlebih dahulu meraih kemenangan atas pasangan Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura asal Kanada dengan 21-18 dan 21-19. Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya setelah di Finnish Open 2019 lalu, Bagas/Fikri juga menang dari Ho Shue/Yakura.

Soal lawan hari ini sudah tahu sebenarnya, strategi kami juga sudah masuk. Cuma dari diri saya sendiri saja yang masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Fikri.

Sementara itu, pasangan Leo/Daniel juga merebut kemenangan usai memenangi laga “perang saudara” dengan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Untuk mengalahkan rekannya itu, Leo/Daniel hanya butuh waktu 36 menit dan menang dua game langsung dengan angka akhir 21-15 dan 21-19.

Melaju ke babak dua Thailand Masters 2020, Bagas/Fikri menghadapi pasangan Marcus Ellis/Chris Langridge asal Inggris. Laga yang akan berlangsung Kamis (23/1) besok merupakan pertemuan pertama bagi ke dua pasangan itu.

Walaupun mereka pemain lebih senior, kami nggak boleh takut dan harus lebih berani lagi. Kami belum pernah ketemu.  Tapi kami akan mempelajari permainan mereka. Pasangan Eropa ini dikenal kuat dan banyak bermain no lob. Kami harus mewaspadai hal itu,” ujar Bagas.

Mereka lebih senior, jadi polanya pasti lebih matang. Pemain Eropa juga terkenal cepat mainnya. Kami harus waspada tapi tetap optimis buat pertandingan besok,” ungkap Fikri.

Sedangkan pada babak dua BWF World Tour Super 300 ini, Leo/Daniel akan berhadapan dengan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Sato. Bagi Leo/Daniel, laga dua nanti menjadi pertemuan kali pertama dengan wakil Jepang itu. Hanya saja, Akira/Taichi lebih diunggulan. Saat ini wakil Jepang itu berada di posisi 33 rangking dunia sedangkan Leo/Daniel berada di posisi ke 81 rangking dunia. (ds)