Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Junior Championships 2016]Calvin/Rizki Kenali Lapangan di Babak Pertama
09 November 2016
[World Junior Championships 2016]Calvin/Rizki Kenali Lapangan di Babak Pertama

Nomor ganda putra pada kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 sudah mulai di pertandingkan. Dari tiga pasang ganda putra yang di turunkan oleh Indonesia, hanya satu pasang saja yang harus bertanding mulai dari babak pertama, yakni pasangan Calvin Kristanto/Rizki Adam.

Memulai pertandingan di babak pertama buat Calvin/Rizki hanya sebagai ajang pemanasan untuk lebih mengenal lapangan dan angin. Terlihat di game pertama mereka masih memerlukan waktu untuk beradaptasi selain dengan lapangan serta angin, juga dengan lawan yang di hadapinya Elias Bracke/Julien Carraggi asal Belgia meski menang dengan 21-16. Setelah sudah bisa beradaptasi, Calvin/Rizki menang di game kedua dengan 21-9.

“Di game pertama saya sendiri masih mencoba bagaimana kondisi lapangan, karena ini pertama kami bermain. Di game pertama kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara memasuki game kedua sudah bisa lebih mengontrol jalannya pertandingan,” ujar Rizki kepada badmintonindonesia.org.

“Baru pertama kali main, jadi masih mencari permainan yang pas di lapangan,” timpal Calvin.

Di babak kedua hari ini (9/11) seluruh pasangan ganda putra Indonesia akan turun bertanding. Calvin/Rizki akan menghadapi pemain asal Australia Tyzton Juin Lai Tan/Huaidong Tang. Dua pasang ganda putra lainnya yang mendapat bye di babak pertama juga akan bertanding. Bagas Maulana/Muhammad Fachrikar yang menjadi unggulan ke-11 akan menjamu pemain Inggris Callum Hemming/Johnie Torjussen. Sementara itu unggulan ke-7, Rinov Rivaldy/Andika Ramadiansyah akan bertemu dengan pasangan Jerman Hauke Graalmann/Lukas Resch.