Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Brice : Indonesia Selalu Menyenangkan
20 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Brice : Indonesia Selalu Menyenangkan
 
 

Brice Leverdez  adalah salah satu pebulutangkis mancanegara yang mengaku senang jika bertanding di Indonesia. Hal tersebut dikatakan pemain spesialis tunggal putra asal Perancis itu, sesaat setelah membela klub Berkat Abadi di babak penyisihan group Djarum Superliga Badminton 2019, yang berlangsung  tadi, Rabu (20/2) di Gedung Sabuga Bandung.

Ini indonesia, selalu menyenangkan bertanding di Indonesia. Waktu melawan Ginting lebih ramai penontonnya, tapi hari ini tetap ramai juga, saya sangat senang main di sini,” kata Brice.

Pada pertandingan tadi ketika Berkat Abadi menghadapi Sport Affairs, Brice mampu menyumbang poin untuk timnya, setelah berhasil menang atas wakil Sport Affairs, Chong Wei Feng dengan kemenangan dua game langsung 21-9, dan 21-17.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Siap Hadapi PB Jaya Raya

Saya sangat senang bisa menang, karena saya tahu poin ini penting dalam pertandingan melawan Sports Affairs, mereka adalah lawan yang tangguh. Saya bisa memberikan awal yang baik bagi tim, jadi yang main selanjutnya bisa lebih menikmati pertandingan. Hari ini saya bermain lebih rileks dibanding kemarin waktu melawan Anthony (Sinisuka Ginting- Musica Triniry)," beber Brice.

Bagi Brice sendiri tampil di Djarum Superliga adalah kali pertamanya. Ia pun mengagumi turnamen ini.

Menurut saya ini salah satu yang terbaik, dari segi penonton, karena ini Indonesia dan bulutangkis adalah olahraga yang populer di sini. Atmosfernya sangat menyenangkan, tim nya baik-baik, semua orang nice, seperti orang Indonesia kebanyakan, murah senyum dan ramah,” paparnya.

Tak hanya itu, ia pun berkomentar soal Kota Bandung, yang untuk kali pertamanya ia kunjungi.

Saya belum sempat keliling Bandung, jadi belum tahu banyak tentang kota ini. Namun saya lebih suka sama udara di sini, dibanding di Jakarta. Mungkin karena kami tinggal di pegunungan, jadi udaranya lebih natural. Selama ini rute saya baru hotel-hall, soalnya waktu datang ke sini hujannya deras sekali, jadinya belum bisa liat-liat Bandung di malam hari,” ungkapnya. (ds)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Alvin Sempurnakan Kemenangan PB Djarum