Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Empat Pasang Ganda Campuran Melaju
23 September 2010
Empat Pasang Ganda Campuran Melaju
 
 

Empat pasang ganda campuran Indonesia maju ke babak kedua pada kejuaraan Japan Super Series 2010. Fran Kurniawan/Pia Zebadiah pada babak pertama menghentikan perlawanan pasangan dari Thailand Patipat Chalardchaleam/Savitree Amitrapai hanya dalam dua set. Pada set pertama, Fran/Pia tak pernah membiarkan pasangan Thailand memimpin dalam perolehan angka. Pasangan Thailand hanya mampu sekali menyamakan kedudukan diawal set pertama pada saat angka menunjukkan 3-3. Setelah itu pasangan Indonesia ini mampu melaju dalam raihan angka. Meski dalam statistik menunjukkan pasangan Thailand unggul dalam pukulan smes, tetapi tak cukup mampu membendung permainan net cantik yang diperagakan pasangan Indonesia. Fran/Pia menutup set pertama dengan 21-16.

Pada saat set kedua pasangan Thailand mencoba untuk menekan pasangan Indonesia. Tekanan yang dibuat pasangan Thailand ini berbuah manis. Pasangan Thailand mulai bisa merapatkan perolehan angka, bahkan setelah jeda set kedua mereka meninggalkan pasangan Indonesia dengan 14-10. Fran/Pia tak mau kalah, mereka semakin berani menyerang dengan melancarkan smes keras. Lima angka langsung didapat pasangan Indonesia menjadi 15-14. Kejar mengejar angka terus terjadi sampai kedudukan 20-20. Setelah itu, Fran/Pia mampu menutup manis set kedua dengan kemenangan saat scoring board menunjukkan angka 22-20. Di babak kedua Fran Kurniawan/Pia Zebadiah akan menghadapi pasangan Korea Selatan Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung.

Dua pasang ganda campuran lainnya mampu menang atas pasangan tuan rumah Jepang. Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa masih terlalu tangguh bagi pasangan Kenichi Hayakawa/Shizuka Matsuo. Unggulan kedua ini menang dengan 21-16, 21-14. Turut melaju ke babak kedua pasangan Markis Kido/Lita Nurlita yang menang atas Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii dengan 21-17, 22-20. Sementara itu unggulan utama Nova Widianto/Liliyana Natsir langsung melenggang ke babak kedua setelah mendapat bye pada babak pertama. Telah menanti di babak kedua pasangan dari China Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Rijal/Debby harus menyerah pada pasangan china Tao Jiaming/Tian QingSatu-satunya kekalahan di derita pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang menyerah pada pasangan China Tao Jiaming/Tian Qing. Meski kalah, pasangan Indonesia ini mampu mengajak unggulan ke delapan ini bermain rubber set debelum akhirnya menyerah dengan 5-21, 21-17, 23-25.