Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2016] Bagas/Calvin Terhenti, Indonesia Sisakan Dua Ganda Putra
13 Juli 2016
[Asia Junior Championships 2016] Bagas/Calvin Terhenti, Indonesia Sisakan Dua Ganda Putra
 
 

Usai menuntaskan tugas di laga beregu Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, punggawa-punggawa tanah air di nomor ganda putra melakoni laga individual. Di laga babak pertama yang digelar pada Rabu (13/7), Indonesia harus kehilangan satu wakilnya, Bagas Maulana/Calvin Kristanto.

Bagas/Calvin dipaksa mengakui keunggulan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naoki Yamazawa dalam drama tiga game. Usai menang 21-13 di game pembuka, Bagas/Calvin dipaksa menyerah 17-21 dan 16-21.

“Sebelumnya kami pernah menang berhadapan di Jakarta Open kemarin. Tapi waktu itu Naoki Yamazawa sama partner yang lain. Kami jadinya belum tau permainan mereka. Partner Yamazawa yang sekarang lebih bagus. Terus kami banyak ragu-ragu depannya, padahal awalnya udah enak. Tapi kami malah panik sendiri pas ketinggalan di game kedua. Di game tiga akhir, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus malah jadi ragu-ragu dan banyak mati sendiri,” jelas Calvin seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Dengan hasil yang diraih oleh Bagas/Calvin ini maka Indonesia menyisakan Andhika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy serta pasangan baru Muhammad Fachrikar/Rizki Adam. Keduanya mendapat bye di babak pertama, dan akan berlaga di babak kedua pada Kamis (14/7).

Andhika/Rinov akan berhadapan dengan D Chandra Kumar/Brijesh Yadav dari India. Menyikapi laga ini, Andhika/Rinov siap untuk tampil all out. “Buat besok mau main maksimal saja. Lawan berat kemungkinan ada di babak semifinal. Tapi sebenarnya nggak ada lawan yang ringan. Fokus step by step. Dari pertama harus sudah fokus, karena ini turnamen junior terakhir. Semua lawan harus diwaspadai. Karena nggak ada yang nggak mungkin. Walaupun peringkat lebih tinggi dari lawan tetap harus waspada,” kata Andhika yang biasa disapa Rama ini.

Sementara Fachrikar/Adam ditantang pasangan Jepang, Mahiko Kaneko/Yunosuke Kubota. Fachrikar/Adam merupakan “racikan baru” ganda putra Jaya Raya Jakarta dan Candra Wijaya Badminton Club. (RI)