Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [India Junior International 2018] Leo/Metya ke Perempat Final
10 Agustus 2018
[India Junior International 2018] Leo/Metya ke Perempat Final

Pasangan campuran Indonesia didikan PB Djarum Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani berhasil maju ke babak perempat final India Junior International 2018. Tiket perempat final diraih Leo/Metya setelah babak kedua, Jumat (10/8) tadi,  mereka mengalahkan pasangan Singapura Han Zhou Toh/Zhi Rui Bernice Lim bertempat di P.E Society’s Modern PDMBA Sports Complex, India.

Berlaga di lapangan empat, Leo/Metya yang baru berjumpa dengan wakil Singapura itu menang dua game langsung. Namun tak mudah bagi Leo/Metya untuk menaklukan lawannya itu. Leo/Metya harus berjibaku untuk mencuri tiap poinnya. Leo/Metya menang dengan skor ketat ditiap gamenya. Di game pertama, Leo/Metya menang 21-17 dan 21-18 tepat di menit ke 27.

Di babak perempat final nanti, Leo/Metya akan berjumpa wakil tuan rumah Navaneeth Bokka/Sahithi Bandi. Dan belum ada catatan pertemuan dari kedua pasangan ini. Hanya saja Leo/Metya lebih diunggulkan di lagan anti. Saat ini, Leo/Metya berada diposisi 712 rangking dunia, sedang pasangan India berada jauh dibawahnya yaitu 1038 rangking dunia.

Sementara itu, pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati juga berhasil ke babak perempat final. Untuk maju ke babak perempat final, Ghifari/Lisa harus mau bertanding dua kali dalam sehari. Di pertandingan pertama, Ghifari/Lisa mengalahkan wakil tuan rumah S.Sankar Muthusamy Subramanian/S.S.Lakshmi Priyanka Subramanian dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-12.

Kemudian di babak kedua tadi, Ghifari/Lisa juga menundukan wakil India Achutaditya Rao/Doddavarapu/Priya Konjengbam dengan menang langsung dua game, 21-13 dan 21-16. Pada babak perempat final nanti, Ghifari/Lisa akan kembali menantang wakil tuan rumah, namun kali ini pasangan unggulan empat Srikrishna Sai Kumar/Srishti Jupudi.

Indonesia berhasil menambak satu kuota lagi di babak perempat final, setelah Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto yang menjadi unggulan ke dua itu mampu menghentikan wakil tuan rumah lainnya Sai Rohit Bombojji/Nila Valluvan. Pramudya/Ribka bahkan menang mudah dua game langsung, 21-10 dan 21-8. Maju ke perempat final, Pramudya/Ribka kembali berjumpa wakil tuan rumah Gautam Arrora/Preethi Konadam. (ds)