Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Satu Gelar Dari Ganda Putra
17 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Satu Gelar Dari Ganda Putra
 
 

Pasukan muda Indonesia yang berlaga di kejuaraan bulutangkis Malaysia International Junior Open 2018 memberikan kabar yang menggembirakan. Satu gelar juara sudah dipastikan akan menjadi milik Indonesia setelah terjadi All Indonesian Final. Dua ganda putra Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan saling unjuk kekuatan untukmerebut gelar juara.

Hari ini (17/8) kedua pasangan Indonesia tersebut harus menjalani babak perempat final dan semifinal sekaligus dalam satu hari. Di dua pertandingan yang dijalani, pasangan Rehan/Pramudya selalu bertemu dengan pasangan cari China Taipei. Di pagi hari pukul 8.30 waktu setempat, ganda muda Indonesia berjuang tiga game untuk bisa menang dari Hsu Ting Wei/Wu Hsuan Yi pada babak perempat final. Sempat kalah 16-21 di game pertama, ganda Indonesia berbalik menang di dua game tersisa dengan 21-11, 21-16. Pada babak semifinal yang dimainkan sore hari, Rehan/Pramudya hanya butuh kemenangan 21-11, 21-10 dari Chang Hao Chao/Lin Yu Chieh.

Perjuangan apik ditunjukkan oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Dua kali ganda Indonesia ini menumbangkan pasangan unggulan. Di babak perempat final Leo/Daniel menaklukkan unggulan ke empat dari Singapura Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh dengan 21-15, 21-16. Lalu di babak semifinal, unggulan pertama dari Thailand Ratchapol Makkasasithorn/Weeraphat Phakjarung dihentikan dalam laga tiga game 20-22, 21-11, 21-13.

Besok (18/8) di babak final, akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua andalan muda Indonesia. (AR).