Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Ketut/Rizki Ke Perempat Final
04 April 2019
[Malaysia Open 2019] Ketut/Rizki Ke Perempat Final
 
 

Hari ini (4/4), kejutan demi kejutan terus terjadi di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Jika sebelumnya unggulan pertama Kento Momota dikalahkan Jonatan Christie, lalu Shindu Pusarla V yang menjadi unggulan kelima rontok di tangan Sung Ji Hyun, maka kemudian dua pasang ganda putri yang menduduki posisi unggulan, terjerembab di babak kedua. Setelah unggulan kedua dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dihentikan Baek Ha Na/Kim Hye Rin, giliran unggulan ke empat dari Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ikut menelan kekalahan. Greysia/Apriyani kalah dari rekannya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Perjuangan Ketut/Rizki melewati babak kedua harus ditempuh sampai melewati waktu lebih dari satu jam. Ketut/Rizki harus kehilangan game pembuka terlebih dahulu dengan 14-21. Di game kedua, setelah pertandingan melewati adu Setting, Ketut/Rizki menang dengan 22-20. Di game ketiga, Ketut/Rizki membali unggul dengan angka 21-18.

Lawan Ketut/Rizki berikutnya di babak pertama akan datang dari Tiongkok. Li Yunhui/Du Yue, ganda Tiongkok berperingkat 10 dunia akan ditemui ganda Indonesia di babak perempat final besok (5/4). Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi kedua pasangan ini. (AR)