Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Bagas/Calvin Lolos ke Babak Utama
30 Mei 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Bagas/Calvin Lolos ke Babak Utama
 
 

Ganda taruna PB Djarum, Calvin Kristanto/Bagas Maulana sukses melangkah ke babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Debut mereka di turnamen paling akbar ditanah air ini berlangsung di babak final kualifikasi. Mereka lolos ke final kualifikasi setelah menang walk over atas Ronel Estanislao/Paul Jefferson Vivas asal Filipina yang batal hadir.

Di final kualifikasi yang digelar Senin (30/5) petang, Calvin/Bagas berjumpa dengan unggulan empat kualifikasi, Jian Yi Lee/Zheng Tim Lim asal Malaysia. Di pertarungan yang berlangsung ketat ini, Calvin/Bagas akhirnya mampu menang tipis dalam dua game langsung 21-19 dan 21-19.

“Ini pertama kali main di Indonesia Open, deg-degan pasti ada, karena di sini penontonnya luar biasa. Saya juga seperti mendapat motivasi tambahan karena di sini lebih rame, jadi mainnya lebih semangat, nambah rasa percaya diri,” ujar Bagas.

Sementara itu Bagas menuturkan kunci kemenangannya dengan berhasil memanfaatkan kelemahan lawan. “Tadi lawannya main no lob, cepet, kami melihat situasi ini dan kami mencoba agar mereka mengangkat bola. Jadi kami bisa menyerang, kami juga berusaha untuk terus menjaga komunikasi. Ditambah kami juga lebih percaya diri, dan tidak ada beban,” tambahnya.

Namun salah satu ganda papan atas Korea tengah menanti mereka di babak utama. Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol sudah menanti mereka di babak pertama. Di pertandingan yang akan digelar Rabu (1/6) mendatang, Calvin/Bagas pun menuturkan bahwa mereka akan lebih mencoba untuk menikmati pertandingan.

“Lawan korea, kami tidak ada target apa-apa, main lebih enjoy saja. Main semampu kita aja, karena kan musuh juga levelnya cukup jauh,” pungkasnya.

Selain Calvin/Bagas, Indonesia juga meloloskan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal ke babak utama. Mereka berhasil menang 21-19, 16-21 dan 21-11 atas Wisnu Cahyo Saputro/Trikusuma Wardana. Sementara itu dua tiket lainnya masih akan dipertandingkan malam ini. (RI)