Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam Intenational Challenge 2017] Lukhi/Tedi Belum Terhadang
24 Maret 2017
[Vietnam Intenational Challenge 2017] Lukhi/Tedi Belum Terhadang
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi belum terhadang di kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2017. Kemarin (23/3) Lukhi/Apri menuntaskan perjuangannya dengan mengalahkan pasangan gado-gado Riky Widianto/Shia Chun Kang.

Rupanya butuh waktu lama bagi ganda Indonesia ini untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final. Lawan yang lolos dari babak kualifikasi di luar dugaan memberikan perlawanan yang ketat. Lukhi/Tedi harus kehilangan terlebih dahulu di game pertama dengan 17-21. Momentum kemenangan buat Lukhi/Tedi ada di game kedua. Meski harus bermain adu setting, Lukhi/Tedi bisa menang dengan angka tipis 24-22. Di game ketiga pergerakan angka juga sedemikian ketatnya. Lukhi/Tedi kembali hanya bisa menang tipis pada game penentuan dengan 21-19.

Lawan berat sudah menunggu Lukhi/Tedi di babak delapan besar hari ini (24/3). Unggulan ke-5 Trawut Potieng/Nanthakam Yordphaisong asal Thailand akan menjadi lawan berikutnya. Belum ada catatan pertemuan antara kedua pasangan ini. Hanya saja jika di lihat dari segiperingkat, pasangan Thailand sepertinya lebih di unggulkan. Tetapi, semuanya tergantung pada kesiapan serta kondisi di lapangan.

Ikut melangkah ke babak kedua pasangan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido. Menempati unggulan ke-2, Hendra/Kido rupanya juga harus bermain panjang. Aaron Chia/Tan Jinn Hwa dari Malaysia rupanya bisa mempersulit ganda Indonesia. Menang 21-19 di game pertama, ganda Indonesia menyerah di game kedua dengan 10-21. Di game ketiga pasangan Indonesia kembali pada bentuk permainannya dan menang dengan 21-11. Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dari Thailand akan di hadapi Hendra/Kido dalam usaha masuk pada babak semifinal.

Sementara itu pasangan Irfan Fadhilah/Rian Swastedian juga ikut lolos ke babak perempat final setelah menang dari Keiichiro Matsui/Masato Takano asal Jepang dengan 22-20, 14-21. (AR)