Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan Masih Terlalu Tangguh Bagi Pasangan Malaysia
12 April 2019
[Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan Masih Terlalu Tangguh Bagi Pasangan Malaysia
 
 

Pertandingan babak perempat final kejuaraan Singapore Open 2019 bertempat di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4) tadi, pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih terlalu tangguh bagi pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Di pertemuan yang ke enam kali itu, Hendra/Ahsan kembali membungkam pasangan rangking 15 dunia asal Malaysia itu. Kali ini, Hendra/Ahsan melakoni pertarungan dalam duel tiga game dengan durasi pertandingan 46 menit. Meski di game pertama, Hendra/Ahsan sempat menyerah dengan angka ketat 18-21.

Namun Hendra/Ahsan berhasil meraih dua game terakhir. Ada pun di game duanya Hendra/Ahsan menang, 21-16 dan 21-17 di game tiganya. Untuk meraih kemenangan ke limanya itu, Hendra/Ahsan di laga tadi lebih menjaga fokusnya dan menerapkan pola permain mereka.

“Pastinya kami bersyukur, Alhamdulillah. Karena pertandingan nggak mudah, kualitas lawan juga sangat baik. Kami harus fokus terus,” jelas Ahsan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Kami harus bisa pegang depannya, supaya kemudian pola kami bisa masuk,” tambahnya Hendra.

Meski pertemuan mereka menjadi 5-1 untuk Hendra/Ahsan. Ternyata pada pertemuan di kejuaraan Malaysia Masters 2019 lalu, Hendra/Ahsan dapat dikalahkan oleh pasangan rangking 15 dunia itu dengan dua game langsung, 19-21 dan 22-24.


“Saat itu mereka lebih unggul dan siap. Kami juga mungkin main kurang maksimal. Tapi hari ini kami tidak memikirkan pertandingan yang lalu. Kami fokus dengan pola permainan sendiri. Kesalahan-kesalahan sendiri harus diminamilisir,” ujar Ahsan.


Melangkah ke babak semifinal kejuaraan berlevel Super 500 nanti, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara pasangan unggulan dua asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen melawan pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sejak tulisan ini dibuat ke dua pasangan itu belum bertanding.


“Yang pasti mereka sama-sama bagus semua. Tapi kami belum mau memikirkan dulu, karena belum tau yang menang siapa,” tandas Ahsan. (ds)