Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2018] Tiga Ganda Indonesia ke Babak Utama
16 Januari 2018
[Malaysia Masters 2018] Tiga Ganda Indonesia ke Babak Utama
 
 

Pertandingan kejuaraan Malaysia Masters 2018 memasuki hari pertama. Dari tujuh pasangan Indonesia yang bertanding di babak kualifikasi, Selasa (16/1), hanya tiga pasangan yang dipastikan tembus ke babak pertama. Ketiga pasangan ini juga datang dari dua nomor berbeda yaitu, 1 pasangan putra dan 2 lagi dari pasangan ganda campuran.

Kedua pasangan campuran yang lolos ke babak pertama adalah pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Tiket babak pertama, diawali dari pasangan Yantoni/Gischa. Berjumpa dengan rekan satu negarnya Komandani Maytri Sugiarto/Maretha Dea Giovani, Yantoni/Gischa dinyatakan sebagai pemenangnya. Usai di game pertama menang 21-12 tapi lawannya tidak dapat melanjutkan pertandingan, saat poin dikedudukan 19-14 di game dua. Pasalnya salah satu dari lawannya mengalami cidera.

Sedangkan debut pertama Ricky/Debby juga menghasilkan kemenangan. Kepastian ini didapat setelah Ricky/Debby mengalahkan pasangan Malaysia Pang Ron Hoo/Yen Wei Peck dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-15 di menit ke 33.

Satu tiket dinomor ganda putra datang dari pasangan senior Indonesia, Hendra Aprida Gunawan dan Markis Kido. Di laga kualifikasi, Hendra/Kido mengalahkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Pakin Kuna-anuvit dengan dua game langsung tepat di menit ke 34. Skor akhirnya, 24-22 dan 21-17.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Jordan/Melati Menang di Laga Perdana

Selain pasangan Komandani/Maretha, tiga pasangan yang pulang lebih cepat adalah ganda putri Cynthia Shara Ayunidha/Ganis Nur Rahmadani yang tak bisa melanjutkan pertandingan saat berjumpa dengan Yea Ching Goh/Mei Xing Teoh, mereka harus mengundukan diri dari laga saat kedudukan 21-7 dan 15-6 di game kedua.

Di nomor ganda putra Muhammad Fachrikar Adma Parlindungan/Reza Dwicahya Purnama yang tunduk dari pasangan gado-gado (Malaysia-Korea) Khim Wah Lim/Yoo Yeong Seong dan terakhir pasangan campuran Riky Widianto/Masita Mahmudin yang kalah dari Tang Jie Chen/Cheah Yee See asal Malaysia, 21-16, 14-21 dan 15-21. (ds)