Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2019] Praveen/Melati Ke Babak Final
04 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Praveen/Melati Ke Babak Final
 
 

Satu tempat babak final pada kejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2019 sudah berada dalam genggaman tangan Indonesia dari nomor ganda campuran. Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi pasangan yang berhak mewakili Indonesia di kejuaraan berhadiah total US$ 150.000,-.

Kepastian Praveen/Melati menuju babak puncak didapat hari ini (4/5). Bertanding di babak semifinal, Praveen/Melati bisa mengalahkan lawannya yang berasal dari China Taipei, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Menang cepat 21-12 di game pertama, Praveen/Melati harus bertanding lebih lama di game kedua. Rupanya ganda China Taipei berperingkat 69 dunia ini juga tidak mau melepaskan peluang menerobos babak puncak. Merekapun memberikan perlawanan ketat pada game kedua bahkan memaksa pertandingan melewati adu setting setelah terjadi angka sama 20-20. Beruntungnya, justru ganda Indonesia yang bisa mengambil game kedua dengan 23-21.

Pada babak final yang akan dimainkan besok (5/5) Praveen/Melati akan bertemu dengan unggulan kedua dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Rupanya ganda dari Malaysia yang juga merupakan peraih medali perak Olimiade Rio 2016 menjadi penghalang terciptanya partai All Indonesian Final. Chan/Goh mengalahkan satu wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan 21-14, 21-18.

Praveen/Melati punya rekor kemenangan yang baik jika bertemu dengan Chan/Goh. Kedua pasangan ini sudah saling bertemu sebanyak empat kali dan pasangan Indonesia mampu menang sebanyak tiga kali. Jika Praveen/Melati kembali menang, selain tampil sebagai juara juga merubah rekor pertemuan menjadi 4-1. (AR)