Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Gregoria Bertahan
20 September 2018
[China Open 2018] Gregoria Bertahan
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung masih tetap bertahan di kejuaraan bulutangkis China Open 2018. Hari ini (20/9), Gregoria memastikan diri melangkah ke babak perempat final di kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 1.000.000,-

Sebenarnya jalur undian Gregoria tidaklah terlalu baik. Ia berada satu jalur dengan ratu bulutangis Thailand Ratchanok Inthanon, dan berpeluang bertemu di babak kedua. Tetapi nasib berbicara lain. Ratchanok tumbang ditangan pemain putri kewarganegaraan Amerika Serikat Zhang Beiwen dan membuat Gregoria gagal membalas kekalahan dari Ratchanok.

Ini merupakan kali pertama bagi Gregoria bertemu dengan Zhang yang dulu sempat membela Singapura. Bertemu untuk pertama kali jelas membutuhkan waktu bagi keduanya untuk saling beradaptasi dengan permainan masing-masing. Beruntung Gegoria dapat lepas dari tekanan lawan dan bisa menang meski harus berjuang habis-habisan. Gegoria menang dua set langsung 23-21, 22-20.

"Saya mainnya masih kurang sabar, belum dapat posisi enak untuk menyerang, saya paksakan menyerang. Seharusnya diajak reli dulu, dan bisa sesuaikan dengan kondisi bola dan angin di lapangan. Waktu kehilangan banyak poin di awal game kedua, lawan mengubah pola main. Saya masih kurang kontrol feeling nya," ujarnya kepada badmintonindonesia.aorg.

Besok (21/9) di babak perempat final, Gregoria sudah ditunggu pemain ulet dari Jepang, Nozomi Okuhara. Kesempatan bagi Gregoria untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama yang terjadi di Asia Team Championships 2018. Kala itu Gregoria kalah 5-12, 21-19, 15-21.

Sementara itu Jonatan Christie belum berhasil mengatasi lawannya, Ng Ka Ling Angus dari Hongkong. Pemain yang biasa akrab disapa dengan panggilan Jojo ini kalah straight game dengan 18-21, 16-21. (AR)