Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [USM International Series 2018] Shesar Pertahankan Gelar
15 April 2018
[USM International Series 2018] Shesar Pertahankan Gelar

Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil mempertahankan gelar juara USM International Series 2018. Gelar pertama di tahun 2018 didapat Shesar usai di laga final, Sabtu (14/4), Shesar berhasil mengalahkan pemain Indonesia lainnya Sony Dwi Kuncoro pada pertandingan yang berlangsung di Gelora USM, Semarang.

Untuk mempertahankan gelarnya, Shesar harus bertanding selama 44 menit dan menang dua game langsung. Usai menutup game pembuka dengan 21-12, Shesar harus ekstra kerja keras untuk menaklukan Sony. Ia baru bisa menghentikan Sony dengan 22-20.

Baca juga: [USM International Series 2018] Indonesia Sapu Bersih Gelar Juara

Pertama saya ucapkan Alhamdulilah dan bersyukur bisa dikasih rezeki mempertahankan gelar ini. Keduanya, senang sekali dari babak pertama hingga babak final mampu mengeluarkan semua kemampuan,” ujar Shesar usai laga.

Mengenai pertandingan final tadi. Shesar menuturkan bahwa di game pertama ia berhasil mengendalikan laju permainan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Petaka pun datang ketika Shesar memimpin poin 20-17 di game kedua.

Iya game dua, sudah memimpin, malah tiga poin beruntun dibuang sia-sia, karena terburu-buru mau matiin lawan. Malah sayanya yang mati sendiri,” lanjut atlet yang lahir di Solo ini.

Shesar berharap perstasinya tidak berhenti di kejuaraan ini. Gelar inipun menjadi modal utama untuk lebih percaya diri agar di turnamen berikutnya ia mampu mengukir prestasi demi prestasi lainnya. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Gagal di Tahap Karantina, Nadia Kembali Ikuti Audisi Umum