Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perak
03 Desember 2019
[SEA Games 2019] Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perak
 
 

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia yang berjuang di babak final SEA Games 2019 akhirnya harus puas sebagai runner up. Para Srikandi merah putih yang sudah berjuang maksimal, berhak mendapat medali perak dari nomor beregu cabang olahraga bulutangkis. Tim Indonesia menyerah 1-3 di babak final ditangan penunggu unggulan pertama Thailand.

Tertinggal 1-2, Indonesia sebenarnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti /Ribka Sugiarto. Sayang di game pertama Fadia/Ribka kalah 8-21 dari ganda Thailand Chayanit Chaladchalam/Pathaimas Muenwong. Di game kedua, Fadia/Ribka menujukkan grafik penampilan yang baik. Mereka mampu meladeni permainanan lawan. Namun sayang, usai sempat mendekat 16-17, Fadia/Ribka harus mengakui lawannya dengan angka 17-21.

“Kami seperti kegrebek lawan, pola kami nggak bisa keluar. Game kedua sudah ketemu polanya cuma masih kurang tenang saja di lapangan. Banyak buru-burunya,” kata Ribka.

“Tegang sih enggak, tapi kami banyak ketekan lawan. Lawan juga mungkin sudah biasa main di beregu, pemain lama juga, sementara kami baru. Masih belum ketemu feelingnya,” ujar Fadia.(AR)