Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China International Challenge 2017] Gelar Pembuka Ahsan/Rian
15 Januari 2017
[China International Challenge 2017] Gelar Pembuka Ahsan/Rian
 
 

Meski hanya satu pasang ganda putra saja yang bertanding di kejuaraan bulutangkis China International Challenge 2017, Indonesia akhirnya bisa membawa pulang gelar juara melalui Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Gelar semata wayang ini didapat setelah di babak final hari ini, (15/1) ganda Indonesia bisa mengalahkan pesaing utamanya dari Thailand Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn.

Final ideal yang mempertemukan unggulan utama dan ungglan kedua ini berlangsung ramai. Ahsan/Rian yang sempat menjadi semifinalis Hongkong Open Super Series 2016 kehilangan game pertama terlebih dahulu dengan 8-11. Sempat didekati sampai 8-7 pada game kedua, Ahsan/Rian akhirnya melesat unggul dengan 11-7. Di game ke empat Ahsan/Rian hanya dipersulit di awal saja sebelum akhirnya menang dengan 11-4. Di game penentuan, kedua pasangan silih berganti beradu angka sama sampai 6-6. Namun sesudah itu Ahsan/Rian bisa mengakhiri pertandingan dengan 11-7 sekaligus berhak atas gelar juara ganda putra.

Bagi Ahsan/Rian, gelar China International Challenge menjadi gelar pembuka mereka di tahun ini sekaligus gelar pertama sejak kedua pasangan ini dipadukan. Gelar dari kejuaraan berhadiah total USD 50.000,- selain akan mendongkrak peringkat dunia yang dimiliki Ahsan/Rian, juga memberikan modal rasa percaya diri untuk bertanding di kejuaraan mendatang.

Setelah dari China, Ahsan/Rian direncanakan akan langsung terbang menuju Malaysia atau tepatnya di Sarawak untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2017, sebuah kejuaraan sekelas Grand Prix Gold. (AR)