Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yuzu Indonesia Masters 2019] Malang Siap Gelar Yuzu Indonesia Masters 2019
11 September 2019
[Yuzu Indonesia Masters 2019] Malang Siap Gelar Yuzu Indonesia Masters 2019
 
 

Turnamen bulu tangkis bergengsi dunia akan kembali digelar di Indonesia. Bertajuk Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100, turnamen ini siap digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur pada 1-6 Oktober mendatang.

Pada ajang yang menyediakan hadiah total 75 ribu Dollar Amerika Serikat ini, nampaknya bakal menarik untuk disaksikan. Pasalnya, rangkaian ini pun menjadi salah satu ajang pencarian poin bagi para atlet, menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Walaupun ini turnamen Super 100, tapi turnamen ini cukup penting karena sudah termasuk rangkaian turnamen untuk pengumpulan poin race toTokyo 2020. Cukup banyak bintang dunia yang akan hadir, salah satunya dari Indonesia adalah Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto)," kata Achmad Budiharto, selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (11/9).

Tak hanya itu, Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, juga menyampaikan harapannya bahwa para pebulutangkis Indonesia bisa berjaya dalam event di negeri sendiri kali ini.

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mempertahankan kehormatan kita lewat bulutangkis dan berharap tidak hanya penyelenggaraannya yang baik tapi juga prestasinya yang baik. Kalau lihat Fajar/Rian sih sudah kelihatan juaranya, tapi harus tetap fokus karena lawan tidak mudah," ujar Wiranto.

Di sisi lain, Malang yang untuk kedua kalinya dipercaya menggelar turnamen kelas dunia, mengaku bangga bisa kembali ditunjuk. Hal itu disampaikan oleh Walikota Malang, H Sutiaji.

"Sebelumnya Malang pernah ditunjuk menjadi tuan rumah dan penyelenggaraannya sukses. Kali ini ditunjuk lagi, kami siap. Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin," ujar Sutiaji.

Tahun lalu, Indonesia sebagai tuan rumah meraih dua gelar juara dari tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (ah)