Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Superseries 2017] Greysia/Apriyani Jumpa Chen/Jia di Final
26 November 2017
[Hong Kong Open Superseries 2017] Greysia/Apriyani Jumpa Chen/Jia di Final
 
 

Ganda putri Indonesia masih berhasil menjaga asa untuk bisa membawa pulang gelar dari Hong Kong Open Superseries 2017. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut tiket partai puncak setelah berhasil mengatasi wakil Tiongkok, Huang Dongping/Li Wenmei di semifinal, Sabtu (25/11) malam.

Di laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Greysia/Apriyani kehilangan game pembuka dengan 11-21, Greysia/Apriyani pun sempat tertekan di paruh awal game kedua. Mereka tertinggal 5-9, dan 9-11 di interval. Perlahan tapi pasti, juara French Open Superseries 2017 ini berhasil menyamakan kedudukan diangka 14. Mereka pun sukses balik unggul 19-17.

Keadaan semakin menegangkan saat Greysia/Apriyani justru balik tertinggal 19-20. Namun setelah dua kali adu setting, Greysia/Apriyani akhirnya berhasil menutup game kedua dengan 23-21.

“Kami usaha dulu buat cari poin dan bagaimana caranya supaya tidak tertekan oleh lawan. Game kedua kami seperti ketekan terus, masih nggak bisa main, nggak bisa mengendalikan situasi. Intinya di game kedua itu, bagaimana kami membangun semangat supaya membara lagi. Kami belum sempat dapet banget mainnya. Tapi kami nggak mau lengah dan terpengaruh lawan, walaupun tadi sempat seperti cedera,” kata Greysia seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Game kedua pokoknya setiap pukulan harus tenang, yakin aja setiap pukulan. Dan memang sudah jalannya menang mungkin ya. Saya berusaha ngenakin di lapangan. Mereka depannya bagus, karena main mixed juga,” ujar Apriyani.

Baca juga: [Hong Kong Open Superseries 2017] Ini Kunci Kemenangan Kevin/Marcus Atas Li/Liu

Dominasi Greysia/Apriyani baru terasa pada game ketiga. Mereka terus memimpin sejak awal, unggul 11-4 di interval, mereka berhasil terus menjaga jarak perolehan angka dan akhirnya menang 21-15 di game penutup dalam waktu 74 menit.

Di partai puncak yang akan digelar Minggu (26/11), pasangan senior-junior Indonesia ini akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan, unggulan satu asal Tiongkok. Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah di French Open 2017 lalu, Greysia/Apriyani menang 21-5 dan 21-10 dari Chen/Jia.

“Besok siap buat pikiriannya aja. Fokus recovery pikiran dan harus positif terus. Kalau masalah main nanti saja, yang penting di pikirannya dulu,” ujar Apriyani.

Laga final di Hong Kong Open Super Series 2017 pun akan ditayangkan secara langsung di Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menantang Mads Condrad Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark di partai kedua, sementara Greysia/Apriyani akan dipertandingkan di partai keempat. (RI)

Baca juga: [Coaching Clinic & Mabar 2017] 128 Anggota Member Ramaikan Mabar