Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Tour Finals 2019] Hafiz/Gloria Menang Di Partai Saudara
11 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Hafiz/Gloria Menang Di Partai Saudara
 
 

Undian di kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 memang tidak bersahabat dengan para pasangan ganda campuran Indonesia. Dua pasang ganda campuran Indonesia yang lolos ke kejuaraan yang dilaksanakan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, harus berada dalam satu grup. Dan dipertandingan perdana grup B hari ini (11/12) pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja harus berhadapan dengan rekannya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada perang saudara ini, yang muncul sebagai pemenang adalah pasangan Hafiz/Gloria. Semifinalis Hongkong Open 2019 ini menang 21-11, 21-19 atas rekannya Praveen/Melati.

“Dari awal kami memang sudah siap, karena ini kan bukan turnamen biasa, jadi memang rasanya harus maksimal saja mainnya. Tapi kami nggak mau ini menjadi beban. Makanya tadi di lapangan kami nothing to lose saja, coba untuk nikmati pertandingan dan asik di lapangan. Karena yang penting kami sudah berusaha maksimal mengeluarkan permainan terbaik,” ujar Gloria seperti yang dilansir dari laman badmintonindonesia.org.

Menang di pertandingan perdana bukan berarti selanjutnya akan menjadi mudah. Baik Hafiz maupun Gloria,s ama-sama mengakui masih ada kendala yang harus diselesaikan keduanya. “Masih ada sedikit kendala, tapi masih bisa kami atasi dan jadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Hari ini kami masih sering mati sendiri, bola-bola yang harusnya masuk, jadi out. Nah itu yang harus kami kurangi di pertandingan selanjutnya,” tutur Hafiz Faizal.

Selanjutnya, masih diputran grup B, Hafiz/Gloria akan menantang ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong, sementara Praveen/Melati bertemu ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Di tunggal putra, Jonatan Christie berhasil memetik kemenangan di pertandingan pertamanya. Pemain yang akrab disapa dengan Jojo ini tuntas mengalahkan pemain dari Denmark Anders Antonsen dengan 23-21, 21-16. (AR)