Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Lawan Tim Putri Jepang, Peluang Tetap Ada
13 Februari 2020
[BATC 2020] Lawan Tim Putri Jepang, Peluang Tetap Ada
 
 

Pertandingan babak penyisihan grup selesai sudah, hasilnya tim putri Indonesia hanya bertenger di posisi runner up grup Y dan lolos ke babak perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Namun dalam hasil undian perempat final, tim Indonesia langsung bertemu dengan tim berat dari juara grup W yaitu tim Jepang. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, manager tim Indonesia Susy Susanti berkata tim putri  Indonesia langsung dapat lawan yang berat, tetapi peluang tetap ada.

"Untuk tim putri, kami langsung dapat lawan yang paling berat yaitu tim Jepang. Tapi kan namanya undian, kita tidak bisa memilih. Bagaimana pun juga, peluang tetap ada, pokoknya besok main maksimal," tutup manager tim Indonesia.

Sedangkan, di tim putra Indonesia yang menjadi juara grup A akan melawan tim Filipina. Meski kans kemenangan besar tetapi Susy masih mempertimbangkan siapa yang akan turun melawan tim tuan rumah.

"Pertimbangan penurunan pemain disinikan ada strategi untuk Olimpiade juga. Dan pertandingan ini penting, tapikan kita harus memikirkan poin Olimpiade. Misalnya tim putra, meskipun menurunkan siapa pun saat lawan filipina, kansnya besar tetapi kami tetap melihat siapa yang paling butuh poin," sambung Susy.

Berikut susunan tim putri Indonesia melawan Jepang :

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Greysia Polii/Apriyani vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Putri Kusuma Wardani vs Riko Gunji