Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier] Tontowi/Liliyana Mulus ke Babbak Kedua
16 Oktober 2013
[Denmark Open Super Series Premier] Tontowi/Liliyana Mulus ke Babbak Kedua
 
 

Ajang turnamen super series premier kembali di gelar kemarin (15/10). Saat ini Denmark mendapat giliran menjamu pebulutangkis terbaik seantero jagad. Di hari pertama dipertandingkan babak kualifikasi dan dilanjutkan babak utama untuk nomor ganda campuran.

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melewati rintangan perdana nya. Mereka menumbangkan pasangan China Cheng Liu/Bao Yixin hanya dalam waktu 30 menit.  Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan 21-18, 21-15.

Kemenangan Tontowi/Liliyana diikuti pula oleh pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah. Berhadapan dengan perwakilan tuan rumah Niclas Nohr/Sara Thygesen, pasangan Indonesia menang dengan mudah 21-11, 21-16 dalam waktu 27 menit.

Namun kemenangan kedua pasangan, gagal diikuti rekan-rekannya. Pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa harus terhenti ditangan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle White, 18-21, 18-21. Kemudian Muhammad Rijal/Debby Susanto tak berdaya ketikan bertemu pemain tuan rumah Anders Kristiansen/Julie Houmann. Pasangan Indonesia yang diunggulkan di posisi keenam ini, kalah 15-21 15-21 .

Marcus Fernaldi Gideon/Rizky Amelia Pradibta berjuang keras untuk menembus babak utama. Mereka terlibat pertarungan sengit dengan Johannes Schoettler/Johanna Goliszewski. Pertandingan final kualifikasi tersebut berakhir dengan rubber game 21-19, 17-21, 21-18 untuk kemenangan pasangan Indonesia. Sayangnya di babak pertama, mereka langsung bertemu unggulan keempat dari Denmark Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen dan kalah 16-21, 18-21. Kekalahan juga dialami Riky Widianto/Richi Dili Puspita dari pasangan tuan rumah lainnya Mads Pieler Kolding/Kamila Rhytter Juhl, 11-21 dan 16-21.

Selanjutnya di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berjumpa pasangan Inggris Chris Langridge/Heather Olver. Sementara Kido/Pia juga bertemu pasangan Inggris yang mengalahkan Praveen/Vita yakni Chris Adcock/Gabrielle White. Pertandingan babak kedua ganda campuran baru akan dilaksanakan besok (16/10), sementara hari ini dipertandingan babak perdana untuk keempat nomor lainnya. (HK)