Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Jadi Penentu Kemenangan Beregu, Motivasi Wahyu/Ade Meningkat
06 Desember 2019
[SEA Games 2019] Jadi Penentu Kemenangan Beregu, Motivasi Wahyu/Ade Meningkat
 
 

Sebagai penentu kemenangan beregu putra pada SEA Games 2019 Filipina beberapa hari lalu. Kala itu, ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf tampil mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi membawa serta Indonesia unggul 3-1 dan sukses memboyong pulang medali emas.

Memberikan tambahan motivasi bagi Wahyu/Ade kembali membawa pulang medali di pertandingan perorangan SEA Games 2019 ini. Wahyu/Ade berjanji akan tampil lebih meyakinkan dan percaya diri untuk menghadapi lawan-lawannya nanti.

Pasti ada pengaruhnya setelah beregu kemarin menang. Mental dan keyakinan kami bisa lebih. Motivasinya juga semakin meningkat,” jelas Wahyu .

Baru saja, Wahyu/Ade menoreh kemenangan pada babak pertama perorangan SEA Games 2019, Jumat (6/12) bertempat di Muntinlupa Sports Center, Fiipina. Kala, berjumpa dengan pasangan Vietnam Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (Vietnam), Wahyu/Ade dipaksa bertarung tiga game dengan angka kemenangan, 14-21, 21-14 dan 21-14.

Pada laga babak perempat final, Sabtu (7/12) besok. Wahyu/Ade akan bertemu wakil Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Dan belum ada catatan pertemuan sebelumnya, bagi pasangan Wahyu/Ade dan Namdash/Phuangphuapet.

Lawan besok merupakan pemain bagus. Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) pernah kalah sama mereka. Jadi besok pasti nggak mudah. Mereka tenaganya kuat, jadi kami harus bisa main safe, lebih pintar,” beber Ade.

Saya tidak memikirkan target. Mau main satu-satu saja dulu, fokus buat besok dulu. Di lapangan semua bisa terjadi,” tutup Wahyu. (ds)