Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Aisyah ke Babak Final
07 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Aisyah ke Babak Final
 
 

Pertandingan babak semifinal kejuaraan Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018 telah berlangsung hari Jumat (7/9) ini bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok. Pemain tunggal putri U 17 Indonesia asal klub PB Djarum Aisyah Sativa Fatetani melawan Gina Revina Aristy akhirnya dimenangi oleh Aisyah. Dengan kemenangan ini, pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 itu maju ke babak final yang akan berlangsung, Sabtu (8/9) besok.

Dalam laga yang berlangsung di lapangan tiga, Aisyah berhasil mendominasi permainan sejak pertandingan dimulai. Aisyah langsung memimpin angka jauh. Tapi sayang faktor terburu-buru dalam mengolah bola menjadi peteka bagi dirinya. Akibatnya lawan mampu bangkit dan hampir mengendalikan permainan.

Beruntung dipoin-poin penting Aisyah dapat tampil bagus dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan. Tapi Aisyah menang dengan angka ketat di setiap gamenya. Game pertama menang 21–18 dan 21–17 di game duanya. Kata Aisyah bahwa ini kemenangan ke dua kalinya dari tiga pertemuannya dengan Gina.

“Tidak ada perubahan dari dia, hanya saya yang coba merubah mainnya lebih bervariasi dan lebih menyerang. Hasilnya, Alhamdulilah bisa menang. Jika dibandingkan dengan babak perempat final kemarin. Hari ini lebih enak mainnya.” ujar Aisyah.

Iya tadi baik di game pertama dan game kedua, sudah bisa memimpin permainan tapi tidak tahu kenapa. Fokus bermain kadang-kadang hilang gitu aja. Mungkin karena tegang, soal pernah kalah dari dia. Intinya saya harus mau menyerang, menjaga bola depannya dan berani capek aja,” beber Aisyah.

Pemain asal Korea yang menjadi unggulan dua So Yul Lee akan menjadi lawan Aisyah dipartai puncak nanti. Kata Aisyah, ini pertemuan keduanya dari pemain Korea itu. Pada pertemua pertamanya, Aisyah mempunyai catatan manis dengan mengalahkan So melalui drama pertarungan rubber game, 15-21, 21-13 dan 21-19 di kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 lalu.

Saya tidak mau sesumbar ya, tapi yang jelas optimis dulu aja dan harus mau main lebih capek lagi. Tampil lebih bagus aja nanti,” tutup Aisyah. (ds)