Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Ni Ketut/Nitya Tundukan Unggulan Enam
12 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Ni Ketut/Nitya Tundukan Unggulan Enam
 
 

Kejutan kembali tersaji di hari ketiga kejuaraan Thailand Open 2018 bertempat di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (12/7). Kejuataan itu datang dari tangan pasangan baru ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari. Pasalnya, Ni Ketut/Nitya menundukan pasangan unggulan enam asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Berlaga di lapangan dua, Ni Ketut/Nitya tanpa kesulitan menaklukan wakil Bulgaria itu. Ni Ketut/Nitya bahkan berhasil menang dua game langsung dan hanya dalam durasi waktu 36 menit. Ada pun skor akhir yang diraih Ni Ketut/Nitya adalah 21-15 di game pertama dan 21-13 di game keduanya.

"Intinya kita mencoba menampilkan permainan terbaik aja dan seblum tanding juga kita sudah berbicara ingin main pola apa. Pas tanding pola mainnya bisa kita terapkan dengan baik." Kata Ni Ketut, saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Lolos ke babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (13/7) besok. Ni Ketut/Nitya masih menunggu pemenang antara rekan satu negaranya yang juga unggulan ke empat Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan pasangan Perancis Emillie Lefel/Anne Tran, yang dijadwalkan akan bertanding malam ini.

Sementara itu di nomor ganda campuran, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus angkat koper lebih cepat di kejuaraan ini. Di babak dua, Ricky/Debby ditaklukan dari pasaangan unggulan teratas asal Denmark Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan dua game langsung. Di game pertama Ricky/Debby kalah telak 9-21 dan game dua mereka kalah dalam adu setting, 20-22. (ds)