Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2019] Della/Tania Unggul Di Perang Saudara
26 Maret 2019
[India Open 2019] Della/Tania Unggul Di Perang Saudara
 
 

Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah berhasil melaju ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis India Open 2019. Della/Tania melangkah ke babak kedua setelah unggul dalam lakon perang saudara di babak petama hari ini (26/3). Della/Tania menang dari rekannya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta .

Della/Tania di game pertama sempat tertinggal 5-10 dan akhirnya berbalik menang dengan 21-16. Di game kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang, tetapi Della/Rania bisa menguasai keadan terutama diangka kritis. Setelah angka sama 17-17, Della/Tania menutup pertandingan game kedua dengan kedudukan 21-18. Kemenangan Della/Tania bisa dikatakan sebagai kejutan. Karena Ketut/Rizki merupakan pasangan unggulan di kejuaraan ini.

Eng Hian, pelatih kepala ganda putri Indonesia menilai jika Rizki/Ketut tidak pada penampilan terbaiknya. "Rizki/Ketut tidak pada permainan terbaik mereka, pola mainnya tidak berkembang selama pertandingan tadi," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Kemenangan juga diperoleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan yang menjadi unggulan pertama ini menang straight game 21-14, 21-15 dari ganda putri asal China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Untuk Greysia/Apriyani, saya mau lebih fokus supaya mereka dapat menemukan confidence dan performance mereka dulu setelah hasil yang kurang bagus di turnamen Eropa kemaren," lanjutnya.

Diganda putra, satu-satunya pasangan yang bertanding Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil lolos ke babak kedua. Mantan penghuni pelatnas ini memungkam unggulan kedua Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan rubber game 17-21, 23-21, 21-19. (AR)