Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ricky/Shendy Melaju Ke Babak Perempat Final
21 Agustus 2011
Ricky/Shendy Melaju Ke Babak Perempat Final
 
 

Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa, Ricky Widianto/Shendy Puspa Irawati berhasil melaju ke babak perempat final pada kejuaraan nomor perseorangan Universiade yang berlangsung di Shenzhen, China.

Kepastian ini didapat setelah pada babak enam belas besar, pasangan Indonesia yang menempati peringkat 147 dunia ini berhasil mengalahkan pasangan dari China Tao Xun/Shi Xiao Qian hanya dalam dua game. Perkiraan pasangan Indonesia akan di persulit oleh pasangan China pun tak terbukti. Pasangan Indonesia sempat terhambat pada game pertama saja, ketika pasangan dari China mampu mendapatkan angka sampai 18 sebelum akhirnya mampu di menangkan pasangan Indonesia dengan 21-18. Di game kedua permainan menjadi tidak seimbang. Pasangan Indonesia mendominasi jalannya pertandingan dan unggul jauh dalam perolehan angka dan menang telak dengan 21-8. Pasangan putra putri Indonesia ini memerlukan waktu 25 menit untuk menyudahi perlawanan pasangan dari China.

Lawan Ricky/Shendy di babak delapan besar adalah pasangan dari Rusia Vasily Kuznetsov / Anastasia Panushkina. Pasangan dari Rusia ini mampu berada dalam jajaran delapan besar setelah membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan dari Jerman Kaesbauer Peter Ludwig/ Johanna Goliszewski dengan 17-21, 27-25, 23-21. Peluang Ricky/Shendy untuk mengalahkan pasangan dari Rusia ini dan bisa menembus babak semifinal terbuka lebar. Pasalnya pasangan dari Rusia ini belum memiliki catatan prestasi yang baik. Kedua pemain Rusia ini pernah berpasangan dan ikut meramaikan pertandingan pada kejuaraan White Nights di tahun 2010 dan 2011. Tetapi torehan prestasi mereka pada kedua kejuaraan tersebut kurang mengesankan. Mereka langsung tersungkur di babak kedua pada dua kejuaraan tersebut.

Di babak delapan besar, pasangan dari China Taipei mampu menempatkan dua pasangannya. Hal yang sama juga bisa dilakukan oleh pemain-pemain Korea Selatan. Indonesia bersama Thailand, Jerman, dan Rusia hanya bisa menempatkan satu pasang saja pada babak delapan besar. Sementara itu tak satupun pasangan dari China terlihat di babak perempat final. (AR)