Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2013] Tiga Ganda Putri Melaju
24 Oktober 2013
[French Open Super Series 2013] Tiga Ganda Putri Melaju
 
 

Dari empat pasang ganda putri Indonesia yang mengikuti kejuaraan bulutangkis French Open Super Sereis 2013,Tiga diantaranya berhasil melaju ke babak kedua. Di antara ketiga pasangan ganda putri yang lolos kebabak kedua, hanya satu pasangan saja yang dipaksa bermain ketat tiga game.

Kemenangan pertama pasukan ganda putri di raih oleh pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Pasangan yang berada pada unggulan ke-6 ini menang dua game atas ganda Belgia Steffi Anys/Severine Corvilain. Pia/Rizki melakoni babak pertama dengan menang 21-14, 21-14.

Kabar kemenangan kedua datang dari ganda muda Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Tosalia Nuraidah. Tak mudah bagi ganda yang kini bertengger di peringkat 16 dunia untuk bisa menundukkan ganda India Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa. Butuh waktu mendekati satu jam untuk bisa menang rubber game dengan 21-18, 13-21, 21-17.

Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga membukukan kemenangan di babak pertama. Pasangan yang baru  di satukan kembali ini menang mudah dua game dari Aufrey Fontaine/Emilie Lefel yang berasal dari Perancis dengan 21-9, 21-11.

Sayang kemenangan tidak di ikuti oleh pasangan Vita Marissa/Variella Aprilsasi.  Unggulan ke-5 asal China Tian Qing/Zhao Yunlei yang menghentikan permainan ganda Indonesia ini dengan 13-21, 10-21.

Lawa-lawan berat mulai di temui oleh seluruh ganda putri Indonesia di babak kedua. Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Tosalia Nuraidah sudah harus bertemu unggulan ke-3 asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga bertemu pasangan unggulan. Ma Jin/Zhong Qianxin yang berada pada unggulan ke-7 harus di hadapi di babak kedua. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia akan menghadapi pasangan China yang merupakan Juara Denmark Open Super Series Premier 2013, Bao Yixin/Tang Jinhua.

Di ganda putra, Indonesia kini hanya tinggal bertumpu pada pasangan Markis Kido/Giden Markus Fernaldi. Angga Pratama/Rian Agung Saputra yang tadinya di diandalkan di ganda pura, kandas di pertandingan pertama saat menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan kedudukan akhir 23-25, 21-16.

Lindaweni Fanetri yang menjadi satu-satunya pemain tunggal putri Indonesia yang berlaga dibabak utama juga harus angkat koper lebih awal. Pemain putri nomor satu Indonesia ini menyerah ruber game dengan 13-21, 21-15, 10-21 atas pemain putri Hongkong Chan Tsz Ka. (AR)