Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Grand Prix Gold 2013] Hera Melaju Kebabak Perempat Final
08 November 2013
[Korea Open Grand Prix Gold 2013] Hera Melaju Kebabak Perempat Final
 
 

Tunggal putri Indonesia, Hera Desi berhasil melaju kebabak perempat final turnamen Korea Open Grand Prix Gold 2013. Hera dapat mengatasi pemain asal Jepang, Sayaka Sato dengan dua game langsung 21-19, 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Jeonju Indoor Badminton Court, Jeonju City, Korea, Rabu (6/11/2013).

Hera ketika dihubungi mengatakan, dipertandingan tadi lawannya menerapkan permainan cepat dengan pengembalian bola di sudut-sudut lapangan. Dirinya pun hanya bisa bermain hati-hati dan sabar dengan bermodalkan tekanan.

"Saya tadi mainnya banyak menyerang duluan. Di game kedua, saya mainnya cari aman dan berusaha agar tidak melakukan kesalahan. Lawan pun terlihat tidak sabar. Dia mainnya jadi terburu-buru. Malah sering mati-mati sendiri," tutur Hera, atlet kelahiran tahun 1990 ini.

Hera akan bertemu dengan pemain unggulan kedua asal Korea, Bae Yeon Ju di perempat final nanti. Ini adalah pertemuan kedua bagi Hera. Pada pertemuan sebelumnya, Hera harus mengakui kemenangan Bae lewat permainan rubber game dengan skor 11-21, 21-13, 17-21 di turnamen Djarum Indonesia Open Super Seris Premier 2013.

“Walaupun pernah mengalami kekalahan, di perempat final nanti saya akan berusaha bermain lepas tanpa beban, fokus dan konsen saat bermain. Tetapi tetap bermain rileks itu kuncinya. Saya pun meminta kepada masyarakat Indonesia, khususnya pecinta bulu tangkis untuk mendoakan saya di perempat final nanti. Amin,” sahut Hera, yang akan berulang tahun tanggal 2 Desember ini.

Di partai tunggal putri sebelumnya, Maria Febe dipaksa menyerah oleh pemain asal Korea, Jung Na Ra lewat permainan rubber game dengan skor 18-21, 21-9, 13-21. Sedangkan Aprilia Yuswandari pun juga harus mengakui keunggulan pemain asal Korea lainnya, Kim Hyo Min lewat permainan rubber game dengan angka 21-18, 16-21, 13-21. (DS)