Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open 2018] Greysia/Apriyani Bertemu Misaki/Ayaka Lagi
21 September 2018
[China Open 2018] Greysia/Apriyani Bertemu Misaki/Ayaka Lagi

Kembali pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis China Open 2018, besok (22/9). Ini merupakan pertemuan yang kedelapan antar kedua pasangan terbaik dunia ini. Hanya saja dari tujuh kali pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani  baru bisa memetik satu kali kemenangan dari ganda Jepang yang menjadi unggulan kedua .

Sebelumnya di babak perempat final hari ini (21/9), ganda nomor satu Indonesia tuntas menaklukkan ganda Jepang lainnya, Shiho Tanaka/Kaharu Yonemoto. Menang tipis di game pertama dengan 21-19, Greysia/Apriyani menang lebih cepat di game kedua dengan 21-16.

Tuan rumah Tiongkok mendapat tamparan keras. Tak satupun pasangan ganda putri Tiongkok mampu menerobos babak semifinal. Andalan mereka Chen Qingchen/Jia Yifan harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari ganda Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva  dengan skor akhir 19-21, 21-16, 19-21.

Sementara Jepang bisa mencuri dua tiket babak semifinal. Selain Misaki/Ayaka, negeri matahari terbit juga menempatkan pasangan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.  Pasangan ini nanti akan berhadapan dengan pasangan Bulgaria Gabriela/Stefani. (AR)