Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Yakin dan Percaya diri Kunci Kemenangan Praveen/Melati
25 Juli 2019
[Japan Open 2019] Yakin dan Percaya diri Kunci Kemenangan Praveen/Melati
 
 

Akhirnya ganda campuran Indonesia besutan klub PB Djarum Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menginjakan kakinya ke babak perempat final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750. Pasangan Praveen/Melati ke perempat final usai menaklukan pasangan asal Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dua game langsung 21-11 dan 21-13 bertempat di Musashinno Forest Sport Plaza.

Bagi Praveen/Melati, dari tiga kali pertemuannya dengan wakil Hong Kong itu. Ke tiga kali pula secara beruntun Praveen/Melati keluar sebagai pemenangnya. Bahkan, dari dua kali kemenangan sebelumnya membuat Praveen/Melati lebih percaya diri hingga tampil lebih meyakinkan dan menguasai jalannya pertarungan.

"Hari ini kami merasa mainnya lebih enak dari kemarin di babak pertama. Kami sudah sering bertemu mereka, kami tahu permainan mereka seperti apa dan harus bagaimana mengatasinya. Dua kemenangan sebelumnya cukup membuat kami yakin percaya diri," jelas Melati dilansir Badmintonindonesia.org.

"Kami memang tidak mau lawan berkembang. Kami sudah beberapa kali ketemu mereka," tambah Praveen.

Setiap pebulutangkis pastinya ingin menjadi juara, begitu pun Praveen/Melati. Tetapi memberikan penampilan terbaik menjadi target utama bagi Praveen/Melati. Pasalnya kekalahan di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 pekan lalu dengan pasangan asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich dua game langsung 20-22 dan 14-21, membuat Praveen/Melati lebih berhati-hati.

"Kalau target, di tiap turnamen kami pasti targetnya mau yang terbaik, bisa kasih yang terbaik. Di Indonesia Open kemarin istilahnya kami kesandung, ada kesalahan sehingga mainnya tidak keluar. Kami mau perbaiki kesalahan kami dan tidak boleh dilakukan lagi di sini," ujar Praveen.

Lolos ke babak perempat final Japan Open 2019 nanti, Praveen/Melati masih menunggu calon lawannya antara pasangan unggulan ke empat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai atau Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dari India. Karena ke dua pasangan terebut belum bertanding.

"Kami belum pernah ketemu pasangan India, nanti kami akan pelajari dulu video pertandingan mereka. Kalau ketemu wakil Thailand, kami harus siap capek karena mereka pemain yang ulet, nggak mati-mati, defense-nya kuat, termasuk pemain putrinya juga," pungkas Melati. (ds)