Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [New Zealand Open 2019] Jojo Melesat Ke Final
04 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Jojo Melesat Ke Final

Indonesia sudah memiliki dua tiket babak final pada kejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2019. Setelah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mencapai babak final, kini giliran pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga turut menuju babak puncak.

Secara meyakinkan pemain yang biasa dipangil Jojo ini bisa menapaki babak final. Pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (4/5), Jojo kembali menekuk pemain Jepang Kenta Tsuneyama untuk ketiga kalinya. Sama dengan pertemuan terakhir di kejuaraan Korea Open 2018 dimana saat itu Jojo menang dua game, kali ini Jojo mengalahkan lawan yang memiliki peringkat 11 dunia juga dengan straight game. Jojo menang 21-12, 21-15.

Ujian sesungguhnya bagi Jojo akan terjadi besok (5/5) di babak final. Pada babak puncak, Jojo akan bertemu dengan pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Posisi Jojo pada pertandingan final kali ini memang tidak begitu diunggulkan. Hal ini tidak lain lebih dikarenakan Jojo lebih banyak kalah jika bertemu dengan pemain Hongkong berperingkat 16 dunia. Dari enam kali pertemuan yang sudah dilakukan, baru dua kali Jojo memetik kemenangan. Empat kali diantaranya, Jojo menelan kekalahan

Sebelumnya, Ng Ka Long Angus pada babak semifinal menghancurkan harapan pemain dari Tiongkok, Lin Dan. Seperti terlihat mudah, tunggal putra Hong Kong ini menang dari mantan pemain nomor satu dunia tersebut dengan 21-13, 21-11. (AR)