Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Metya/Indah Bungkam Unggulan Teratas
11 April 2018
[USM International Series 2018] Metya/Indah Bungkam Unggulan Teratas
 
 

Kejutan kembali terukir di hari kedua USM International Series 2018. Kali ini, kejutan itu datang dari ganda putri Indonesia asal PB Djarum Metya Inayah Cindiani/Indah Cahya Sari Jamil. Di laga babak pertama, Rabu (11/4) Metya/Indah mengalahkan pasangan unggulan di posisi teratas asal Singapura, Putri Sari dewi/Yujian Jin.

Berlaga di Gelora USM, Semarang, ganda unggulan pertama ini takluk dari Metya/Indah dalam pertarungan dua game langsung dan dalam durasi pertandingan 30 menit. Metya/Indah menang dengan skor akhir, 21-10 dan 21-13.

Mainnya seperti kaya latihan aja. Karena yang beban pastinya lawan, merekakan yang lebih diunggulkan. Tapi kami juga mainnya lepas aja, tidak perduli hasilnya. Terpenting bisa dapat poin aja,” ungkap Indah.

Baca juga: [USM International Series 2018] Pemain Unggulan Denmark Takluk Ditangan Alberto

Indah menambahkan pukulan lawan cukup kencang dan pertahanan lawan juga rapat. Tapi lawan sering kali membuat kesalahan sendiri. “Rahasia kemenangan tadi, hanya main safe, jangan banyak mati dan menyerang,” jelas Indah.

Pasangan Ririn Amelia/Rahmadhani Hastiyanti Putri akan menjadi lawan Metya/Indah di babak kedua yang berlangsung, Kamis (12/4). Diakui Indah, mereka tidak ada beban melawan seniornya di klub PB Djarum.

Pastinya lawan yang jadi pikiran, kami main saja. Mau kalah atau menang, yang terpenting kami bisa memberikan perlawanan,” beber Indah. (ds)

Baca juga: [USM International Series 2018] Tiga Game, Galuh Hentikan Wakil Malaysia