Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Satu tempat Semifinal Dari Ganda Putri
17 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Satu tempat Semifinal Dari Ganda Putri
 
 

Indonesia sudah memastikan diri memiliki satu wakil di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Malaysia masters 2018. Kepastian ini didapat setelah hari ini (17/1) dua pasang ganda putri Indonesia berhasil memetik kemenangan dan akan saling berhadapan pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (18/1). Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan memperebutkan satu tiket semifinal melawan rekannya Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Pada  babak kedua yang sudah dilaksanakan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka peluang dengan mengalahkan harapan dari Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Ganda putri nomor satu Indonesia ini menang straight game dengan 21-14, 21-15.

Kami akan berusaha yang terbaik. Kami juga senang mereka menang lawan Malaysia, jadi besok kami bisa ketemu,” ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

"Lawan tadi juga bagus. Mereka habis juara di Thailand kemarin. Jadi pasti ada rasa percaya diri. Yang penting kami fokus saja," tambah Apriyani.

Lalu ganda masa depan Indonesia Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto membungkam wakil dari Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Tidak seperti pertemuan sebelum-sebelumnya yang selalu berujung rubber game, kali ini Yulfira/Jauza bisa menang lebih cepat. Dalam waktu 36 menit ganda Indonesia berperingkat 40 dunia menang dengan 21-9, 21-18. Dengan hasil ini, maka rekor pertemuan keduanya berubah menjadi 2-1 untuk Yulfira/Jauza.

Peluang untuk menambah jatah di babak perempat final masih ada. Indonesia masih punya wakil di babak kedua yang sampai berita ini diturunkan belum turun bertanding. Mereka adalah Della Destiara Haris/Virni Putri serta Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. Della/Virni akan mencoba menghadang ganda Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata sementara Ketut/Rizki bertemu dengan ganda India, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki. (AR)