Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Lucky/Helena ke Perempat Final Usai Tundukan Pasangan Unggulan
22 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Lucky/Helena ke Perempat Final Usai Tundukan Pasangan Unggulan
 
 

Memasuki babak 16 besar Malaysia Junior International Challenge 2019, Kamis (22/8) ini. Pasangan campuran Indonesia besutan PB Djarum M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari menoreh kejutan dengan menundukan pasangan unggulan delapan asal Tiongkok Yan Yu Hang/Yang Jia Yi dengan dua game langsung 21-17 dan 21-15 bertempat di Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya.

Lucky/Helena tak menduga sama sekali jika langkah mereka bisa sejauh ini. Bahkan pada laga tadi, Lucky/Helena tidak memikirkan menang kalah tetapi hanya ingin bermain sebagus mungkin. Hasilnya tetap di menit ke 30 Lucky/Helena dapat menghentikan laju pasangan unggulan itu.

"Kita tidak menduga juga. Apa lagi tadi lawan lebih diunggulkan. Kita tadi juga main lepas aja tidak mikirin menang atau kalah. Intinya tadi kita mainnya tenang dulu aja dan lebih fokus mainnya." jawabnya Helena, saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Lolos ke babak perempat final Malaysia Junior International Challenge 2019, Lucky/Helena berjumpa dengan pasangan tuan rumah Goh Boon Zhe/Cheng Su Yin. Meski belum pernah bertemu tetapi Lucky/Helena tetap optimis.

"Ya harus lebih fokus lagi dari awal dan lebih percaya diri aja. Optimis pastinya." tutup Helena.

Di laga ganda campuran lainnya, pasangan Ghana Muhammad Al Ilham/Berliona Alma Pradisa juga berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah lainnya Ching Kai Feng/Le Xuan Teoh dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-11. Sementara itu, pasangan Rian Canna Varo/Jovika Vandaria Ester Matiho dikalahkan oleh pasangan unggulan pertama asal Thailand Sirawit Sothon/Pornnicha Suwatnodom dalam dua game langsung, 17-21 dan 11-21. (ds)