Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2019] Hafiz/Gloria Unggul Di Perang Saudara
01 Maret 2019
[German Open 2019] Hafiz/Gloria Unggul Di Perang Saudara
 
 

Bak perang Baratayuda, dua pasang ganda campuran Indonesia saling berhadapan di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis German Open 2019. Undian memang mengharuskan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus bertemu dengan rekannya Tontowi Ahmad/Winny Oktavina kandow di babak kedua pada kejuaraan berhadiah total US$ 150.000,-.

Pertarungan andalan Indonesia di kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300 kemarin (8/2) akhirnya dimenangkan oleh Hafiz/Gloria. Hafiz/Gloria di game pertama mampu meredam kekuatan Tontowi/Winny dan menang dengan angka cukup jauh 21-13. Di game kedua Tontowi/Winny bangkit. Pasangan yang barus dibetuk ini mampu memaksa pertandingan berjalan melewati adu setting. Angka sama antara kedua pasangan ini terus terjadi sampai akhirnya Hafiz/Gloria bisa menang dengan angka 28-26. Di babak perempat final yang akan dimainkan hari ini (1/3) Hafiz/Gloria akan bertemu dengan pasangan dari China Taipei Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Sayangnya Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda campuran yang tersisa di kejuaraan ini. Pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami kandas di babak kedua.  Alfian/Marsheilla belum berhasil menaklukkan unggulan ke delapan Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan kedudukan akhir 14-21, 11-21.

Pasangan muda Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga gagal meneruskan ambisinya. Juara World Junior Championships 2017 ini takluk di tangan unggulan kedua dari Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan 12-21, 16-21. (AR)