Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Kevin/Marcus Juara
21 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Kevin/Marcus Juara
 
 

Satu gelar berhasil diperoleh dari kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2018. Adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil memboyong gelar ganda putra ke tanah air. Kevin/Marcus mengalahkan ganda putra asal Jepang Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda.

Selalu ramai dan seru pertandingan dua ganda nomor satu dari masing-masing negaranya ini. Rekor pertandinganpun hanya selisih tipis 5-4 untuk ganda Indonesia. Hanya saja kali ini Kevin/Marcus sudah siap dengan segala senjata untuk menundukkan lawannya.

Ganda Jepang di awal game pertama membuka pertandingan dengan tampil menekan. Sempat tertinggal 3-6, Kevin/Marcus bisa membalikkan keadaan dan melesat menang dengan 21-15.

Selain ulet, ganda Jepang juga terkenal memiliki semangat juang yang tinggi. Inilah yang diperlihatkan oleh Takeshi/Keigo di game kedua. Walau kalah digame pertama, ganda Jepang tetap berjuang di game kedua. Di awal game kedua, mereka kembali unggul dengan 7-3. Lagi-lagi Kevin/Marcus bisa menyamakan keadaan dengan 8-8. Tak seperti di game pertama, pada game kedua kejar mengejar angka sedemikian ketat. Angka sama terus bergulir sampai 15-15. Di angka ini rupanya titik kunci kemenangan ganda Indonesia. Setelah itu Kevin/Marcus tidak bisa dibendung dan menang dengan 21-16 setelah bola yang dilepaskan ganda Jepang meluncur jauh dari bidang lapangan Kevin/Marcus. Dengan hasil ini Head To Head antar kedua pasangan ini berubah menjadi 6-4.

Kevin/Marcus berhasil memperbaiki prestasi yang mereka raih di negeri yang terkenal dengan dongeng HC Andersen ini. Tahun 2017 lalu prestasi terbaik Kevin/Marcus hanya sebatas runner up. Mereka dikalahkan ganda Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng. Kevin/Marcus juga meneruskan apa yang sudah ditorehkan oleh pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan pada tahun 2008. (AR)