Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final
30 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final
 
 

Seperti halnya Malaysia Grand Prix Gold 2014, di Vietnam International Challenge 2014 tim merah putih juga meloloskan tiga wakilnya untuk berlaga di partai puncak. Indonesia berpeluang untuk memborong ketiga gelar ganda yang diperebutkan diturnamen level empat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu.

Adalah ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang berhasil menjadi finalis pertama asal Indonesia. Unggulan ketujuh ini berhadapan dengan unggulan dua Wai Hong Wong/Hung Yung Chan dari Hong Kong. Mereka berhasil menang dua game langsung 21-15 dan 21-15.

Sayang, di sektor ganda putri, Annisa yang berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi gagal melangkah ke partai puncak. Mereka harus mengakui keunggulan Yano Chiemi/Yumiko Nishiyama dari Jepang. Pasangan baru ini menyerah dalam laga dua game, 13-21 dan 20-22. Namun kekalahan ini berhasil dibayar oleh ganda putra, Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menang dua game langsung atas Nelson Wei Keat Heg/Juan Shen Low dari Malaysia dengan 21-8 dan 21-16.

Kemenangan merah putih ditutup oleh Melvira Oklamona/Melati Daeva Oktavianti. Berhadapan dengan Ching Hui Chang/Hsin Tien Chang dari Taipei yang merupakan unggulan empat, Melvira/Melati berhasil melangkah ke final juga dengan kemenangan straight game 21-10 dan 21-11.

Di final, Eko/Annisa akan bertemu alumni PB Djarum yang kini membela Hong Kong, Fernando Kurniawan yang berpasangan dengan Lok Yan Poong. Pasangan Hong Kong ini melaju ke final usai menundukkan Ko-Chi Chang/Hsin Tien Chang dari Taipei dengan 17-21, 21-18 dan 21-15. Sementara Selvanus/Kevin dinanti oleh wakil Australia, Robin Middleton/Ross Smith yang merupakan unggulan dua. (IR)