Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2018] Menang dari Taiwan, Dinar Bertemu Unggulan
24 Maret 2018
[Vietnam International Challenge 2018] Menang dari Taiwan, Dinar Bertemu Unggulan
 
 

Seluruh nomor pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Internatioal sudah memasuki babak perempat final dan akan dilangsungkan hari ini (24/3). Di tunggal putri pasukan Srikandi merah putih menyisakan dua tunggal saja di babak delapan besar.  Dinar Dyah Ayustine dan Asty Dwi Widyaningrum adalah wakil tunggal putri Indonesia yang akan meneruskan perjuangannya hari ini.

Dinar akan menantang unggulan keenam Sung Shuo Yun dari Taiwan. Memang bukan tugas yang ringan, mengingat lawan yang akan dihadapi merupakan pemain unggulan. Secara peringkat, kedua pemain ini tidak berbeda jauh. Saat ini Dinar ada di peringkat 54 sementara lawan ada di urutan 52. Sebelumnya di babak kedua, Dinar mengalahkan pemain Taiwan lainnya, Hung Yi Ting.

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Wisnu Tantang Nguyen

Dinar ditemani Asty di babak kedua. Asty kemarin (23/3) membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ke dua dari Jepang Natsuki Nidara dengan pertandingan panjang tiga game 22-20, 7-21, 21-19. Hari ini lawan yang akan dihadapi adalah Nguyen Thuy Linh dari Vietnam yang menempati unggulan ke delapan.

Di ganda putra hanya tersisa pasangan Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana yang hari ini akan bertemu unggulan pertama dari Taiwan, Po Ling Wei/Wang Ming Tse. Sementara harapan untuk membawa pulang gelar juara dari ganda putri pupus. Para pemain ganda putri Indonesia tak dapat meneruskan perjuangannya setelah kalah dari lawan-lawannya. (AR)

Baca juga: [Audisi Umum 2018] 570 Peserta Siap Bertarung di GOR Angkasa