Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Satu Gelar Juara Dari Tunggal Putra
08 Juni 2019
[Australia Open 2019] Satu Gelar Juara Dari Tunggal Putra

Kabar baik dihebuskan dari kejuaraan bulutangkis Australia Open 2019. Satu gelar juara sudah pasti jatuh ke tangan Indonesia dari kejuaraan berhadiah total USD 150.000,-. Dua tunggal putra Indonesia akan saling memperebutkan gelar juara setelah keduanya berhasil menciptakan final sesama pemain Indonesia. Jonatan Christie akan bertemu rekannya Anthony Sinisuka Ginting di babak final yang akan dimainkan besok (9/6). Bagi kedua pemain andalan Indonesia ini, babak final besok merupakan pertemuan ke limanya. Dan untuk sementara head to head antar keduanya dalam pertandingan resmi masih sama imbang 2-2.

Sebelumnya di babak semifinal hari ini (8/6) Jonatan membalas kekalahan dari pemain China Taipei Chou Tien Chen. Pada pertemuan terakhir, pemain yang biasa dipanggil Jojo ini kalah dari Chou pada saat perebutan Piala Sudirman 2019. Dan kali ini Jojo membuktikan dirinya, jika ia  masih lebih baik jika dibandingkan dengan lawannya. Jojo kali ini unggul dalam rubber game 22-20, 13-21, 21-16. Hasil ini juga membuat rekor pertemuan berubah menjadi 5-1, masih untuk keunggulan Jojo.

Sementara itu Anthony Sinusuka Ginting menambah daftar panjang kemenangan dari pemain China Taipei lainnya, Wang Tzu Wei. Kemenangan 21-17, 21-14 di Australia, membuat rekor pertemuan berubah kembali menjadi 4-2 masih untuk kemenangan Anthony. (AR)