Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BATC 2020] Tim Indonesia Tertinggal 1-2 Atas Tim Thailand
13 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Indonesia Tertinggal 1-2 Atas Tim Thailand
 
 

Hasil sementara dalam pertandingan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2). Tim putri Indonesia harus tertinggal poin 1-2 atas tim Thailand. Ke dua poin itu lepas dari pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan tungal putri Ruselli Hartawan.

Ruselli yang turun di partai ke tiga, dipaksa takluk dari Pornpawee Chochuwong. Tunggal ke dua Indonesia itu pun dikalahkan dalam duel panjang tiga game, 19-21, 21-18 danb 21-16. Sebelumnya, di partai kedua, pasangan Ni Ketut /Apriyani juga mengalami kekalahan.

Saat melawan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Ni Ketut/Apriyani menelan kekalahan dalam pertarungan panjang dengan kurun waktu 84 menit. Ni Ketut/Apriyani kalah tiga game, 13-21, 21-15 dan 17-21.

"Sebetulnya kami tahu kondisi lawan tidak seratus persen, tapi mereka hari ini bisa bermain lebih safe dari kami. Mereka juga bisa membaca pola main kami, kami sudah coba ubah dan mereka masih bisa antisipasi. Mereka lebih siap dengan permainan defense balik serangnya," jelas Apriyani kepada Badmintonindonesia.org.

Karena gagal menambah poin untuk tim Indonesia, Ni Ketut langsung meminta maaf kepada tim. Ni Ketut mengakui jika game penentu tadi banyak melakukan kesalahan. Tetapi Ni Ketut tetap menyemangati rekan-rekan yang akan bertanding.

"Saya minta maaf karena belum bisa menyumbang kemenangan untuk tim, padahal Apri sudah bermain bagus. Saya banyak melakukan kesalahan di akhir game ketiga, saya banyak belajar juga dari Apri," kata Ketut setelah pertandingan.

"Kami tetap semangat, tim kami masih punya kesempatan untuk menang dari Thailand. Semoga teman-teman bisa memberikan hasil yang maksimal," lanjut Ketut. (ds)