Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hyderabad Open 2018] Empat Tunggal Putra Berjuang Ke Babak Perempat Final
06 September 2018
[Hyderabad Open 2018] Empat Tunggal Putra Berjuang Ke Babak Perempat Final
 
 

Sebanyak empat tunggal putra Indonesia akan berjuang untuk memperebutkan tiket babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Hyderabad Open 2018. Kemarin (5/9) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Chico Aura Dwi Wardoyo, Vicky Angga Saputra, dan Firman Abdul Kholik berhasil mengatasi lawan-lawannya. Malah Chico dan Vicky membuat kejutan dengan menumbangkan para penunggu unggulan.

Perjuangan keras diperlihatkan oleh pebulutangkis asal PB Djarum Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pemain muda andalan Indonesia ini harus bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari untuk bisa menembus babak ketiga. Pada kedua laga terebut, Ikhsan harus bertanding rubber game. Pada pertandingan pertama, Ikhsan menang dari pemain India Rahul Yadav Chittaboina dengan 17-21, 21-11, 21-10. Pada pertandingan babak kedua, Ikhsan kembali bisa menaklukan wakil tuan rumah Harsheel Dani dengan 18-21. 21-16, 21-13. Hari ini (6/9) di babak ketiga, Ikhsan akan menantang unggulan kedelapan asal Korea Heo Kwang Hee. Secara peringkat, lawan masih di atas Ikhsan. Tetapi Ikhsan bisa membuktikan di dua pertandingan sebelumnya jika peringkat bukan merupakan suatu ukuran.

Pemain muda Indonesia lainnnya, Chico bermain luar biasa. Unggulan kedua Sai Praneeth B dibuat malu dan dipaksa menjadi penonton oleh Chico. Chico bisa menang meski harus bertanding rubber game. Kalah di game pertama dengan 13-21, Chico membalas di dua game berikutnya dengan 22-10, 21-12. Lawan Chico berikutnya adalah Soong Joo Bven asal Malaysia.

Vicky Angga Saputra tidak harus memeras keringat lebih banyak untuk bisa menaklukkan penunggu unggulan ke-4 Ajay Jayaram. Unggul 2-0 di game pertama, pemain asal India memilih mundur dan memberikan kemenangan untuk Vicky. Jadilah Vicky masuk babak ketiga dan akan bertemu dengan pemain India lainnya Kaushal Dharmamer.

Satu lagi pebulutangkis Indonesia yang akan bertanding di babak ketiga adalah Firman Abdul Kholik. Pemain bertangan kidal ini meneruskan pertandingan usai menang dari Kartikey Gulshan Kumar dengan 21-17, 21-7. (AR)