Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Percaya Diri Jadi Modal Kemenangan Leo/Daniel
09 November 2018
[WJC 2018] Percaya Diri Jadi Modal Kemenangan Leo/Daniel
 
 

Keberhasilan tim Indonesia melaju ke babak semifinal World Junior Championships 2018 dipastikan oleh pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Tampil di partai ketiga, pasangan asal PB Djarum ini mampu mengatasi lawannya, Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg dengan cukup mudah dan menang dalam dua game langsung 21-14, 21-14.

Bertanding di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Leo/Daniel berhasil menguasai lawan dan terus mengontrol permainan sejak dimulainya laga. Dalam 32 menit, Leo/Daniel akhirnya sukses membungkus kemenangan.

Lawan tadi mereka no lobnya bagus. Susah-susah gampang lah kalau tadi,” kata Leo usai bertanding.

Tadi percaya diri aja pas di lapangan, yang penting yakin. Kan main beregu, jadi kekuatannya berasa lebih,” ujar Daniel.

Hasil ini sekaligus memastikan Indonesia berhak melaju ke semifinal dengan bekal kemenangan 3-0 atas Denmark. Sebelumnya, dua wakil merah putih yang menyumbangkan poin ialah pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Lolos ke semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Korea. Korea sendiri sebelumnya menang 3-1 dari India. Tim lain yang juga ke semifinal ialah Tiongkok dengan Jepang. (arh)

Berikut hasil pertandingan Indonesia melawan Denmark :

(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Daniel Lundgaard/Amalie Magelund: 21-12, 20-22, 21-17

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Magnus Johannesen: 21-13, 21-11

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg: 21-14, 21-14

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen

(Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Amalie Magelund/Freja Ravn