Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters 2019] Sengit, Rehan/Lisa Melaju
20 Maret 2019
[Orleans Masters 2019] Sengit, Rehan/Lisa Melaju
 
 

Pertarungan sengit tersaji di babak pertama ganda campuran Orleans Masters 2019 yang mempertemukan wakil Indonesia, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kontra wakil Taiwan, Lu Chia Pin/Sung Shuo Yun di Palais des Sports, Rabu (20/3).

Mengawali game pertama, Rehan/Lisa berhasil memimpin jalannya pertandingan sampai akhirnya mampu menang dengan 21-15. Namun di game kedua pasangan Taiwan yang berangkat dari babak kualifikasi itu mampu memberikan perlawanan untuk Rehan/Lisa, sampai akhirnya mampu balik merebut kemenangan dengan 21-18. Alhasil game ketiga pun harus dimainkan.

Ketegangan nampaknya tersaji di game penentu. Kejar mengejar angka tak terelakan hingga terjadinya adu setting 20-20. Beruntung, dua angka lebih dulu direbut oleh Rehan/Lisa dan sekaligus memastikan kemenangan di pertandingan itu usai menang 22-20.

Baca juga : “The Daddies” Diganjar Bonus Rp 450 Juta Usai Juara All England

Kemenangan itu pun membawanya ke babak kedua. Jalan terjal nampaknya bakal langsung dihadapi oleh Rehan/Lisa untuk bisa memperebutkan tiket babak perempat final. Pasalnya, unggulan keenam asal Irlandia, Sam Magee/Chole Magee. Pertemuan nanti bakal menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pasangan itu.

Sementara itu, satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini belum berhasil melaju ke babak kedua setelah takluk di tangan unggulan pertama asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan 21-23, 21-19, dan 11-21.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih berpeluang mengirim satu wakil lagi di nomor ganda campuran lewat Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela, yang malam nanti akan bertarung menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Chang Hsin Tien. (ah)

Baca juga : Juara Djarum Superliga, Tim Putra PB Djarum Terima Penghargaan