Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Kevin/Marcus Sabet Anugerah Pemain Putra Terbaik
12 Desember 2017
Kevin/Marcus Sabet Anugerah Pemain Putra Terbaik

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghiasi berbagai turnamen bergengsi papan atas dunia. Nama mereka mencuat ketika sukses meraih hat-trick gelar juara Superseries di awal tahun lalu. Total di sepanjang tahun 2017 ini, mereka berhasil menyabet enam gelar juara Superseries termasuk Superseries Premier di dalamnya. Mereka pun bahkan berhasil tampil dua kali sebagai finalis.

Selain membawa mereka menjadi pemuncak ranking teratas dunia, mereka pun akhirnya dinobatkan sebagai Best Male Player of The Year oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Penghargaan ini diserahkan kepada Kevin/Marcus pada malam penghargaan sekaligus gala dinner Dubai World Superseries Finals tadi malam (11/12).

Kevin/Marcus menggeser beberapa nominator pemain putra terbaik seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (Tiongkok) dan Kidambi Srikanth (India).

“Awalnya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini, apalagi saingan-saingannya bagus-bagus semua. Biasanya pemain-pemain tunggal yang memenangkan penghargaan pemain terbaik,” ujar Marcus seperti dilansir oleh Badmintonindonesia.org.

Baca juga: [BWF Superseries Finals 2017] Peluang Kevin/Marcus Tetap Ada

“Tentunya kami senang bisa mendapat penghargaan ini, semoga capaian ini bisa memotivasi kami untuk bisa jadi juara lagi di turnamen ini (BWF World Super Series Finals 2017),” sambung Kevin.

“Kami harus menjadi lebih baik lagi kedepannya, kalau bisa tahun depan menang lagi, ha ha ha,” tambah Marcus.

Selain Kevin/Marcus yang dianugerahi sebagai pemain putra terbaik, pemain putri terbaik diberikan kepada pebulutangkis Tiongkok, Chen Qingchen yang berhasil berprestasi di nomor ganda putri dan ganda campuran. Sementara Chen Yufei yang masih berusia 19 tahun dinobatkan sebagai atlet paling menjanjikan. (RI)

Berikut para pemenang penghargaan Badminton World Federation Player of The Year 2017 :

  • Male Player of The Year : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
  • Female Player of The Year : Chen Qingchen (Tiongkok)
  • Eddy Choong Most Promising Player of The Year : Chen Yufei (Tiongkok)
  • Most Improved Player of The Year : Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
  • Para Badminton Male Player of The Year : Kim Jungjun (Korea)
  • Para Badminton Female Player of The Year : Amnouy Wetwithan (Thailand)

Baca juga: [BWF Superseries Finals 2017] Mengintip Peluang Ganda Campuran